AsiaCalling

Oktober - Desember 2007

ইমেইল প্রিন্ট পিডিএফ
There are no translations available.

Program tanggal 29 Desember, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini kita akan kilas balik berbagai peristiwa besar yang terjadi sepanjang tahun 2007. Seperti revolusi para biksu dan penggerebekan unjuk rasa yang brutal di Burma, skandal makanan yang menimpa ekspor industri makanan Cina yang besar, penebangan hutan di Indonesia mempercepat pemanasan global dan tentu saja kami akan awali dengan berita pasca tewasnya bekas Perdana Menteri Pakistan, Benazir Bhutto.(Vitri Angreni)

Program Tanggal 22 Desember, 2007     Download - Listen

Dalam program kali ini, Presiden Baru Korea Selatan menjanjikan stabilitas ekonomi dan sikap yang lebih tegas terhadap Korea Utara. Sementara itu para biksu Budha di Penom Penh Kamboja bentrok dengan polisi, dan untuk kali pertama para pengendara motor di Vietnam menggunakan helm.(Vitri Angreni)

Program Tanggal 15 Desember, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini, Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang menghambat kemajuan perundingan di Bali. Sementara itu melalui kesepakatan baru berbagai negara akan menerima bayaran untuk menghentikan penebangan pohon. Dan kita akan naik kendaraan ramah lingkungan di Kathmandu Nepal.(Besty Siregar)

Program Tanggal 8 Desember, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini, negara-negara maju gagal membantu negara-negara berkembang soal perubahan iklim. Para pemimpin perubahan iklim yang masih muda dari berbagai negara angkat bicara soal perlambatan  perubahan iklim. Dan kita akan bertemu dengan warga Korea Selatan yang sakingnya terobsesinya dengan kambar mandi, kini tinggal di toilet raksasa.(Besty siregar)

Program Tanggal 1 Desember, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini, Warga keturunan India di Malaysia yang terlupakan bentrok dengan polisi karena memperjuangkan persamaan hak. Kita juga menyoroti makna kemenangan Perdana Menteri Australia yang baru bagi kawasan Asia dan kita berkunjung ke beberapa komunitas Bangladesh yang hancur akibat meningkatnya permukaan laut.(Besty Siregar)

Program Tanggal 17 November, 2007       Download - Listen

Dalam program kali ini, Kita soroti topan yang mematikan di Bangladesh, Juga  menginvestigasi mengapa kemiskinan di pulau Basilan menghalangi upaya Manila untuk menumpas terorisme. Dan para perempuan asal Korea Utara, mencari cinta lewat internet.(Besty Siregar)

Program Tanggal 17 November, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini, Benazir Bhutto terus menentang Jenderal Musharraf di Pakistan. Sementara itu, Manila kian dekat untuk membentuk negara Islam di Mindanao. Namun apakah hal ini akan membuat keadaan semakin damai, atau malah memicu lebih banyak kekerasan? Dan kami menyoroti bisnis dangdut amatiran di Indonesia.(Besty Siregar)

Program Tanggal 20 Oktober, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…kami menyimak cara kerja Partai Komunis Cina. Juga menyoroti perdagangan Cina dengan negara tertutup Korea Utara yang membludak. Dan kami mencari tahu, mengapa ribuan perempuan India ditipu dan dintggalkan oleh para suami mereka yang tinggal di luar negeri. (Besty Siregar)

Program Tanggal 13 Oktober, 2007      Download - Listen

Dalam program kali inipara biksu Kamboja menuntut supaya kekerasan di Burma dan Kamboja dihentikan. Kita juga akan berkunjung ke Kashmir, dan mendengarkan kisah para korban yang selamat, dua tahun setelah gempa bumi melanda wilayah itu. Dan Indonesia berupaya menciptakan kehidupan antar umat beragama yang harmonis selama bulan Ramadhan.(Besty Siregar)

Program Tanggal 6 Oktober, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…ketakutan dan frustrasi menyelimuti Burma sementara penggerebekan terus berlanjut. India berupaya menyelamatkan para pekerja anak dan menyekolahkan mereka. Dan kami menyimak kegiatan warga Pakistan selama bulan Ramadhan. (Besty Siregar)

 

সর্বশেষ আপডেট ( বুধবার, 25 ফেব্রুয়ারী 2009 01:44 )  

Add comment


Security code
Refresh

Search