AsiaCalling

Home Download April - Juni 2008 April - Juni 2008

April - Juni 2008

E-mail Cetak PDF
There are no translations available.

Program Tanggal 28 Juni 2008     Download - Listen

Dalam program kali ini, ketegangan politik di Thailand. Kita berkelana ke satu pulau yang terancam hilang di Banglades dan warga Aborijin berupaya melestarikan bahasa mereka.(Besty Siregar)

Program Tanggal 21 Juni 2008     Download - Listen

Dalam program kali ini, para korban Maoist di Nepal menuntut supaya tanah dan rumah mereka dikembalikan. Kita juga akan mengunjungi kam pengungsi umat Islam di Bangladesh dan belajar bisa di mana saja, seperti di tengah hutan di Indonesia.(Besty Siregar)

Program Tanggal 14 Juni 2008     Download - Listen

Dalam program kali ini, kabinet Korea Selatan mengundurkan diri di tengah kemarahan publik soal impor daging sapi. Keindependenan pemilu di Kamboja dipertanyakan dan pemerintah Afganistan berjanji akan menghentikan pembalakan liar.(Besty Siregar)

Program Tanggal 7 Juni 2008       Download - Listen

Dalam program kali ini, harga bahan bakar di Asia melonjak naik sehinga membebani orang miskin dan hutan. Cina melarang pertokoan untuk membagikan tas plastik secara gratis. Dan ada kisah korban seorang perempuan Burma yang selamat dari badai Nargis dan berjuang untuk menyelamatkan bayi dalam kandungannya.(Besty Siregar)

Program Tanggal 31 Mei 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, Burma menginzinkan bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa tapi menangkap para pekerja bantuan lokal. Sementara itu, pemerintah Cina menginvestigasi klaim konstruski sekolah buruk yang menewaskan ribuan anak-anak dalam gempa bumi. Dan masyarakat Nepal merayakan berakhirnya pemerintahan monarki yang telah berlangsung selama 240 tahun.(Besty Siregar)

Program Tanggal 24 Mei 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, kami menyoroti bencana alam yang besar dan rumit di Burma. Sementara itu, masyarakat Cina prihatin dengan anak-anak yang hilang dan menjadi yatim piatu akibat gempa bumi yang melanda negeri itu. Dan tim olahraga kriket asal Afghanistan berupaya keras untuk masuk kejuaran dunia.(Besty Siregar)

Program Tanggal 17 Mei 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, para jenderal Burma memperkuat cengrakaman kekuasaannya sementara rakyat menderita. Sementara itu, pemerintah Bangladesh meminta warga untuk mengkonsumi kentang sementara harga makanan melambung. Dan Malaysia mengalami pertarungan hukum seputar siapa saja yang boleh menggunakan kata Allah. (Besty Siregar)

Program Tanggal 10 Mei 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, ribuan orang mati di Burma dan jutaan lainnya tak kehilangan tempat tinggal mereka setelah topan mengguncang negeri itu. Sementara itu anak-anak Kamboja putus sekolah setelah Badan Pangan Dunia menghentikan program bantuan makanan. Dan kita akan berbincang dengan para petani Bali yang jumlahnya kian berkurang.(Besty Siregar)

Program Tanggal 3 Mei 2008       Download - Listen

Dalam program kali ini, Kebebasan beragama di Indonesia terancam. Sementara itu, masyarakat di bagian timur Sri Lanka bersiap-siap untuk mengikuti pemilihan umum pertama dalam 20 tahun terakhir. Dan Filipina mensahkan hukum baru untuk membuat obat-obatan lebih murah. (Besty Siregar)

Program Tanggal 26 April 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, Pimpinan perusahan terbesar Korea Selatan mengundurkan diri karena tuduhan penggelapan uang. Sementara itu, setengah dari dana bantuan untuk di Afghanistan disalahgunakan. Dan kita juga akan bertemu dengan Clowns Without Boarders atau Badut Tanpa Batas yang menghibur anak-anak di Indonesia.(Besty Siregar)

Program Tanggal 19 April 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, Kelompok Maois memimpin peroleh suara sementara di Nepal. Sementara itu, warga Cina marah dan kecewa karena unjuk rasa yang mewarnai pawai obor olimpiade Beijing dan kita akan berkelana ke sebuah perguruan tinggi, khusus untuk masyarakat adat di Filipina.(Besty Siregar)

Program Tanggal 12 April 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, Kelaparan mengancam jutaan warga Asia akibat melonjaknya harga beras hingga dua kali lipat. Sementara itu Nepal menggelar pemilihan umum yang bersejarah. Dan kita juga akan bertemu dengan sejumlah musisi dari Pakistan yang kini bebas untuk bernyanyi.(Besty Siregar)

Program Tanggal 5 April 2008      Download - Listen

Dalam program kali ini, Pemerintah militer Burma mendesak masyarakat untuk mendukung konstituti baru. Sementara itu, pemerintah Pakistan berupaya lepas dari cengkraman Amerika Serikat dan kita juga berkelana ke Nepal untuk bertemu dengan sekelompok perempuan setempat yang akan mendaki gunung tertinggi di dunia.(Besty Siregar)

 

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 25 Februari 2009 01:18 )  

Add comment


Security code
Refresh

Search